Mengurutkan Data di Listview dengan VB.NET
Setelah beberapa hari yang lalu saya memposting tentang Write/Read File .ini dengan VB.NET.
Kali ini saya akan memposting tentang Mengurutkan Data di Listview dengan VB.NET, apakah anda pernah menggunakan datagridview untuk menampilkan data? di datagridview memungkinkan kita untuk mengurutkan data ketika anda mengklik header column, jika anda mengklik salah satu header column pada datagridview maka data di dalam datagridview itu akan di urutkan secara descending, lalu ketika anda klik lagi column header yang sama maka data itu akan di urutkan secara descending.  Tidak hanya di datagridview tapi anda juga dapat melakukan hal yang sama di listview dengan memanfaatkan event column click.
inilah beberapa screenshotnya

Mengurutkan data berdasartkan NIS secara ascending
Mengurutkan data berdasarkan NIS secara descending
Anda bisa mendownload source codenya disini
dan untuk passwordnya disini

Sekian dari saya.
Terima kasih atas kunjugannya semoga bermanfaat
Author image

About the Author :

Nama Saya Dwi Randy Herdinanto. Saya Tinggal Di Bandar Lampung, Saat Ini SayaKuliah di Salah Satu Perguruan Tinggi di Lampung dan Juga Bekerja di Software House Lampung

Connect with me on :

0 Comments
Comments
 
Top