Setelah beberapa hari yang lalu saya sempat memposting tentang Konversi Suhu di Turbo Pascal
kali ini saya akan memposting tentang Konversi Hari ke Tahun Bulan Hari di Turbo Pascal

jadi misalkan kita menginputkan 390 hari maka akan muncul text bertuliskan 1 tahun  1 bulan 10 hari
oke langsung saja

Langkah - langkah Konversi Hari ke Tahun Bulan Hari di Turbo Pascal

1. Buka program turbo pascal yang anda punya

2. Ketikan Script dibawah ini

program konversihari;
uses crt;
var
 hari,jhari,jbulan,jtahun,sisa:integer;
begin
 clrscr;
 writeln('======================');
 writeln('Tutorial Koding');
 writeln('=====================');
 writeln('');
 write('Masukan Jumlah Hari : ');readln(hari);
 jtahun:=hari div 365;
 sisa:=hari div 365;
 jbulan:=sisa div 31;
 jhari:=sisa mod 31;
 if (jhari=0) then
 begin
  jhari:=sisa;
 end;
 writeln('Hasil Konversi : ',jtahun,' Tahun ',jbulan,' Bulan ',jhari,' Hari ');
 readln;
end.
 
3. Jalankan program tersebut dengan menekan CTRL+F5

Konversi Hari ke Tahun Bulan Hari di Turbo Pascal

Sekian dari saya, semoga bermanfaat

Author image

About the Author :

Nama Saya Dwi Randy Herdinanto. Saya Tinggal Di Bandar Lampung, Saat Ini SayaKuliah di Salah Satu Perguruan Tinggi di Lampung dan Juga Bekerja di Software House Lampung

Connect with me on :

0 Comments
Comments
 
Top