Pagi semua mumpung lagi libur sekolah, setelah kemarin saya memposting tentang Menampilkan Data Ke Datagridview Dengan VB.NET
kali ini saya akan memposting tentang Mengatasi "Could not load file or assembly 'file:///C:\Program Files\SAP BusinessObjects\Crystal Reports for .NET Framework 4.0\Common\SAP BusinessObjects Enterprise XI 4.0\win32_x86\dotnet1\crdb_adoplus.dll' or one of its dependencies. The system cannot find the file specified."

mungkin ketika kita menggunakan crystal report di visual studio kita pernah mengalami error tersebut
saya juga awalnya sempat bingung kenapa hal itu bisa terjadi
namun setelah mencari cari di internet akhirnya saya pun mendapatkan solusinya

disni saya menggunakan project dari tutorial saya sebelumnya yaitu CRUD Dengan VB.NET Bagian 1

oke langsung saja ikutti langkah langkah berikut

1. Buka Visual Studio (disini saya  menggunakan visual studio 2012),
2. Klik Menu File - Open Project lalu buka project KoneksiKeSQL Server
3. Klik Menu Project - Add New Item - Pada panel Common Item sebelah kanan pilih General - Pilih Application Configuration File
Mengatasi "Could not load file or assembly 'file:///C:\Program Files\SAP BusinessObjects\Crystal Reports for .NET Framework 4.0\Common\SAP BusinessObjects Enterprise XI 4.0\win32_x86\dotnet1\crdb_adoplus.dll' or one of its dependencies. The system cannot find the file specified."
4. Buka File app.config lalu tambahkan script di bawah ini
    <startup useLegacyV2RuntimeActivationPolicy="true">
      <supportedRuntime version="v4.0" sku=".NETFramework,Version=v4.0"/>
    </startup>

5. Maka File app.config akan menjadi seperti gambar dibawah ini
Mengatasi "Could not load file or assembly 'file:///C:\Program Files\SAP BusinessObjects\Crystal Reports for .NET Framework 4.0\Common\SAP BusinessObjects Enterprise XI 4.0\win32_x86\dotnet1\crdb_adoplus.dll' or one of its dependencies. The system cannot find the file specified."

6. Lalu save dan coba jalankan kembali project dengan menekan F5

Semoga berhasil

Sekian dulu dari saya
jangan lupa Follow,Comment dan berikan G+1 untuk kelancaran blog ini :)
semoga artikel ini bermanfaat untuk anda,  terima kasih sudah mengunjungi blog saya :) 
Author image

About the Author :

Nama Saya Dwi Randy Herdinanto. Saya Tinggal Di Bandar Lampung, Saat Ini SayaKuliah di Salah Satu Perguruan Tinggi di Lampung dan Juga Bekerja di Software House Lampung

Connect with me on :

4 Comments
Comments
 
Top