Malam semua disini saya akan melanjutkan postingan saya yang sebelumnya Menampilkan Data Ke Listview Dengan VB.NET sebelum memulai nya saya harapkan anda sudah membaca artikel saya yang berjudul
CRUD Dengan VB.NET Bagian 1
Kali ini kita akan melanjutkan bagaimana cara menampilkan data dari database ke Datagridview

oke langsung saja

1. Buka project sebelumnya yang bernama KoneksikeSQLServer
2. Tambahkan 1 buat datagridview ke dalam form
Menampilkan Data Ke Datagridview Dengan VB.NET
3 .Lalu pada Form Load tambah kan script di bawah ini
        cmd = New SqlCommand("select * from siswa", conn)

        adapter = New SqlDataAdapter(cmd)

        Dim dt As New DataTable

        adapter.Fill(dt)



        DataGridView1.DataSource = dt

        DataGridView1.Refresh()

4. Jika sudah tekan F5 maka hasilnya akan seperti dibawah ini

Menampilkan Data Ke Datagridview Dengan VB.NET



Jika anda ingin mendownload source code silahkan klik disini
dan untuk passwordnya disini


Semoga berhasil


Sekian dulu dari saya
jangan lupa Follow,Comment dan berikan +1 untuk kelancaran blog ini :)
semoga artikel ini bermanfaat untuk anda,  terima kasih sudah mengunjungi blog saya :) 


Author image

About the Author :

Nama Saya Dwi Randy Herdinanto. Saya Tinggal Di Bandar Lampung, Saat Ini SayaKuliah di Salah Satu Perguruan Tinggi di Lampung dan Juga Bekerja di Software House Lampung

Connect with me on :

1 Comments
Comments
 
Top