Setelah 2 hari yang lalu saya memposting tentang Membersihkan Seluruh Control/Object pada Form dengan VB.NET dan C#, kali ini saya akan memposting tentang Memberi Warna Baris pada Datagridview & Listview dengan VB.NET & C#.

Ketika kita membuat program biasanya kita sering menggunakan Datagridview & Listview untuk menampilkan data.
Namun terkadang jika baris pada Datagridview & Listview tersebut terlalu banyak user akan merasa sulit untuk melihatnya, oleh karena itu disini saya akan share source code untuk memberikan warna background pada baris Datagridview & Listview, dan karena ini hanyalah contoh sederhana anda dapat mengembangkannya sesuai dengan kebutuhan anda masing - masing

Berikut screenshotnya :

Memberi Warna Baris pada Datagridview & Listview dengan VB.NET & C#

Anda juga dapat mengganti bacground dan juga forecolor sesuai dengan keinginan anda
Anda dapat mendownload source codenya dibawah ini
| VB.NET | C# |
Untuk password silahkan klik disini

Sekian dari saya.
Terima kasih atas kunjugannya semoga bermanfaat
Author image

About the Author :

Nama Saya Dwi Randy Herdinanto. Saya Tinggal Di Bandar Lampung, Saat Ini SayaKuliah di Salah Satu Perguruan Tinggi di Lampung dan Juga Bekerja di Software House Lampung

Connect with me on :

0 Comments
Comments
 
Top